Jumat, 26 Maret 2010

Bertepat pada hari kamis, tanggal 24 desember 2009.

Gue di tinggal nyokap bareng kakak perempuan plus anaknya dirumah jumlahnya jadi 3 orang (lho? Sapa yang nanya?).

Gini sebenarnya… nyokap berencana bareng dua tante gue untuk berjiarah ke luar kota sama kakak cowo gue sebagai driver-nya.

Awalnya seh, nyokap gue agak ragu takut ada pasien yang nelpn buat di tolongin prosesi brojol-an anaknya. Maklumlah nyokap gue berprofesi sebagai Bidan.

Eniwei, tau profesi yang satu ini kan?. Nyokap gue nerusin nih warisan leluruh dari nenek gue (ibu-nya nyokap gue langsung).

Kembali ke awal…

Karena gue males berada di rumah gue mutusin untuk jalan-jalan ke mall bareng temen gue yang bernama iconk!. Di situlah gue berencana mulai dari nonton, karaoke-an, dan baca-baca buku di gramedia (lumayan punya hobi sama suka nongkrong baca gratisan).

Nah, di pagi hari buta tepatnya subuh-subuh.

“Hes..hes.., mama berangkat dulu ya?” ucap nyokap gue.

Karen ague masih setengah sadar yah gue ngangguk-angguk aja.

“Nih, uang pesangonnya!” seraya nyodorkan uang ke depan idung gue.

Tanpa ada aba-aba otak saraf gue langsung bangun dengan sigap merintah tangan gue untuk ngambil tu duit, plus mat ague langsung ijo kayak Kristen stewart tanpa kontak lens (bo’ong banget!).

Yeah, sapa sih engga ngiler subuh-subuh udah di sodorin duit?.

“Oke, mah…! Good luck!”. Ucap gue setelah itu kembali ngiler lagi di atas kasur bata.

Pagi sekitar jam setengah 8 lewaaattt…

“Hes..hes…hes…!”.

“Suara sapa tuh ? piker gue. Dengan sedikit membuka mata dan pura-pura males bangun eleh,eleh… ternyata kakak perempuan gue sambil gendong anaknya yang ganggu tidur gue (padahal mimpi ketemu sama RAIN loh!) jadi kepotong deh.Rese.

“Jam berapa perginya?” tanya kakak gue.

“Jam 9!” jawab gue males.

“Nanti jaga’in Fakhri dulu kakak mau ngerja’in tugas. Sebentar aja koq!” Ujarnya.

“Yoooo…” gue meringis.

Gue bingung tepat jam setengah 9 lewat pagi, koq kakak gue belom berangkat juga? Batin gue.

Kebetulan gue males nanya. Entar buanyak alas an aja tuh kakak gue. Gue diem’n aja deh.

Nah, tambah bingung lagi sewaktu jam 9 lewatt kakak gue baru berangkat. “Ada kaga beres nih?” gue pasrah.

Baru beberapa menit kakak gue pergi. Eleh,eleh… si Fakhri malah sori sebelumnya (E’e) BAB di pampers ketauan sewaktu di pasang muka ngeden sambil sori lagi sebelumnya pegang pantatnya.

Ya Tuhan!!!. Gue pagi itu bener pusing. PASRAH!!!

Jam menunjukkan jam 10 lewattt…

Gue ngumpat-ngumpatin kakak gue ituh di depan jendela rumah sambil menuggu kedatangannya.

Memasuki jam 11 mulailah gue ngeluarin air mata kemarahan karena kakak gue tak nongol batang idungnya (ironis memang). Tangisan gue semakin kenceng sampe-sampe ada angka 11 yang ngeluncur bebas dari lubang idung gue (syukur Fakhri udah tidur nyenyak, gue suntik bius. Whaha).

Kira-kira hampir pukul setengah 12 barulah kakak gue dating, majang muka kaga bersalah! Gue dari tadi tersiksa dan merasa di jolimi,heh!.

Tanpa basa-basi gue langsung minngat dan sampe lah dirumah temen gue sekitar hamper jam 12.

Setelah jemput temen gue, langsung tancap gas menuju mall yang di tuju.

Disana bingung mau ngapain langkah kami berdua pergi ke studio 21 untuk nonton avatar.

“Mending nonton film barat engga nyesel dan waktunya juga lama” ujar iconk.

Betul juga pikir gue. Karena kami nyampe ke sana pukul 12 lewattt , sisa jam nontonnya 15.00 dan 18.00.

Itupun setelah ngeliat tempat duduknya yang tersisa cuman di L. Alamak, gile… deket banget sama layarnya?. Keluh gue sama si iconk.

Mau gimana lagi? Yeah.. ambil aja.

Karena perlu nunggu 3 jam buat nonton. Pergilah gue barng iconk ketempat karaoke setelah itu ke toko buku dih, lumayan lama. Sebab si Iconk milih buku novel aja lama buangeettt.

Merasa kebosenan, kami pergi ke 21, eh…, ternyata udah mulai tuh film!. Entah berapa lama udah ketinggalan.

Gile efek samping dari nonton-layar-deket. Keluar bioskop gue langsungpusing dan sempoyongan kaya orang gila alias mabuk.Enek.Pengen muntah.

Mana naik motor lagi, gue pula yang bawa!. Maklumlah si iconk kaga bisa ngendarain motor boncengan.

Di perjalanan rasanya engga sanggup untuk berkendara, mau olenglah, dll.

Tapi, Allah masih sayang sama gue, dengan membuat gue selamat lahir batin nyampe di rumah.

Namun, bukannya gue langsung bisa istirahat di dalam rumah. Karena, tadi siang gue tergesa-gesa berangkatnya gue jadi lupa bawa kunci!.

Alhasil, gue mesti nungguin kakak perempuan gue pulang. Engga begitu lama akhirnya datang juga.

Lega.Na’as.Beruntung.Pasrah.

Camur aduk jadi satu.

0 komentar:

Posting Komentar