Selasa, 22 Desember 2009

HUJAN-HUJAN!!

Memasuki peralihan musim, musim bulan ni memang seenaknya kalo nentu’in hari panas terik atau mau hujan sedingin es (bibit org udik kalo diluar negeri).

Hari ini tepatnya Tuesday, gue udah ad janjian bareng temen gue buat ngerja’in tugas kelompok dirumahnya janji engga on-time-nya sih jam 3sore. Gue bilang “oke!”.

Yah.. dikira dari pagi cerah, siangnya panas menyengat setelah nyampe dirumah sampe sekitar jam 2 siang hampir ke jam 3 gue belom juga mandi alias berleha-leha, kan dikira cuaca panas menyengat bikin orang yang punya kepala botak pada mengkilap *cling-cling* kena efek-nya matahari!.

Tik..tik..tik… mulai ramai lah hujan turun tanpa ampun. Wah? Gimana nih? Gue bingung sendiri garuk-garuk kepala baru selesai mandi dengan bagian kaki berselimut handuk nongol ke jendela.

Setelah make baju dan perlengkapan lainnya, gue memutuskan untuk melawan badai hujan diluar rumah. Dengan diantar ke depan pintu utama oleh nyokap yang lagi gendong Fakhri (keponakan gue) melepas kepergian gue dengan kekhawatiran. Terharu gue. “Hati-hati bawa kendaraan-nya entar kepeleset lengsek lagi tuh motor!” ujar nyokap. Gubrak!

Kira’in gue ternyata motornya yang dikhawatirin.Be-Te.

Gue pergi dari rumah dengan jaket anti air (katanya!). Dengan sedikit kegugupan khawatir kalo ujannya nanti malah tiba-tiba deras. Dengan gas kenceng gue berusaha untuk melaju secepat mungkin. Eh..eh..eh.. belom setengah jalan gue udah kebasahan jeans basah (sukur warna item) , lengan baju basah padahal udah pake jaket anti air tapi, juga hasilnya nihil ! Terpaksa gue berhenti di sebuah pohon besar yang di penuhi orang-orang yang lagi pada berteduh. Tapi, gue heran (sempet mikir gue mirip artis siapa gituh) ada dua cewek yang naik sepeda lagi berteduh di pohon besar itu juga liatin gue mulu apalgi sewaktu gue pake jas hujan , ntu dua cewe ketawa-ketiwi kaga jelas ngeliatin gue teruss.. .

Risih banget waktu itu. Gue memutuskan untuk langsung aja cabut dari situ sambil ngumpat-ngumpat dalam hati. Dengan pede-nya make jas hujan gue melaju dengan kendraan gue melawan hujan deras yang udah nimpuk muka gue sampe basah kuyup. Sampe di tujuan alias rumah temen gue, alhamdulillah gue di sambut dengan teh panas, bubur kacang ijo yang baru di angkat dari panic en nyemilin emping manis tanpa ampun (kelaperan!). Temen gue cuman ketawa engga jelas liat kelakuan gue itu. Ah… gue pikir “whatever” aja deh!.

0 komentar:

Posting Komentar