Senin, 30 November 2009

KILLER ,HOT-headed, SLEEPER ->TEACHER

Selama gue bersekolah, disekolah teer-cinta gue ini bejibun hal-hal baru yang gue dapet dengan Cuma-Cuma expecially, guru-gurunya.
Dari yang penyarikan(pemarah), suka tidur, and pelit sama nilai!. Yang gue kupas-tuntas disini cuman ketiga hal itu doank. Masalahnya masih bejibun kelakuan guru-guru disekolah gue yang gokil bin kocak. Ladies first (Ups! Ralat) first, gue bingung tujuh-keliling sama guru yang doyan banget marah-marah sama murid-nya? Salah sedikit aje udah kena ceramah hamper 1 jam pelajaran (wkwkwk.. ad untungnya juga seh, pelajaran kepotong) tapi, bikin telinga panas dan muka merah padam gara-gara nahan kentut, ketawa (lucu aja liat gaya guru-nya), dan nahan pipis (kaga boleh keluar sebelum acara ceramah selesai.). Kadang-kadang bikin gue jengkel yaa… syukur-syukur tuh ceramah didengerin ,rata-rata she masuk telinga kanan keluar telinga kiri atauuu lebih parah?! Mantul aja tuh ceramah engga ada nyangkut-nyangkutnya. Buat apa coba itu guru buang-buang tenaga, energi dan bikin capek mulut aja. Almost semua guru berkata “untuk lebih baik”. Cih! Toh semua muridnya pada engga tau muka cuman masang muka alim dihadapan sang guru aja, dibelakangnya mah.. balik lagi pastinya…! Kalo kaga ngaku anda sekalian entar dicatat malaikat kalo bohong (hehe).
Second, guru yang suka-nya tidur itu paling diminati sama murid-murid yang lagi ulangan harian yang pengawas-nya, para murid didalam kelas itu belom setengah ngerja’in soal dikertas udah nyolong start molor duluan! Ckckck . Bersorak-sorai lah penghuni yang berada didalam kelas tersebut contoh salah murid “Woi! Ntu pengawas-nya lagi bobo”. Ramai lah transaksi jual-beli jawaban (kayak dipasar aja). Mulai dari tuker-tukeran kertas jawaban sampe dibaca’in! (GILE!). Bagaimana bangsa Indonesia kalo seprti ini jadi-nya??? (sok diplomatis).
At last, gue paling-males-banget masuk pelajaran guru yang baik tapi pelit minta ampun ngasih nilai sama murid-nya!!. Itu gue alamin selama masuk ruang kesenian alias seni rupa. Ibu-nya emang supah bai banget sayang, pelit banget sama nilai (menurut gue). Susah gue ngerja’in tugas gambar yang harus dikumpulin hari itu juga malah dapet nilai engga seberapa dengan peluh keringat tangan gue, dan berusaha sebaik mungkin menggambar sesuai criteria sang guru ya. Nihil! Sang guru kebanyakan mau dan riteria-nya. Harus inilah-itulah.. satu kata RIBET. Gue emang engga dilahirkan sebagai seorang bisa menggambar. Pasrah! Satu kata yang bisa mewakili segala-nya kalo lagi di tugasin sang guru “Ayo! Semua hari ini coba gambar kartun”. Lempek gue.

0 komentar:

Posting Komentar